Skip to main content

7 Tips Merawat Payudara Cara Alami

7 tips merawat payudara secara alami ini sebenarnya mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Apalagi payudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang sangat berharga dan mempunyai peran penting baik untuk menyusui, sebagai daya tarik seksual, maupun fungsi lainnya. Dengan fungsi-fungsi tersebut perawatan payudara menjadi hal yang wajib bagi setiap wanita.
Demi merawat payudara agar tetap indah dan menarik tidak jarang para wanita rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah. Padahal perawatan organ satu ini tidak harus selalu menghabiskan dana yang besar. Ada banyak tips untuk merawat payudara secara alami. Dengan cara ini selain murah juga dapat dilakukan sendiri.

Tips Merawat Payudara Secara Alami

Beberapa cara dan tips merawat payudara agar tetap sehat, menarik, dan indah dengan cara-cara yang alami dan lebih hemat biaya diantara adalah:
merawat-payudara
  1. Banyak mengonsumsi kacang kedelai; Kacang kedelai memiliki kandungan esterogen alami (genistein) yang terikat pada reseptor di payudara perempuan. Zat ini mampu membantu mencegah tumbuhnya kanker payudara.
  2. Hindari minuman beralkohol; Minuman beralkohol dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara. Meminum 2 gelas minuman beralkohol dipercaya memiliki resiko terkena kanker 21% lebih tinggi.
  3. Banyak mengonsumsi sayur; beberapa jenis sayuran semisal brokoli (yang mengandung sulforaphane) dapat mencegah perkembangbiakan sel-sel kanker.
  4. Banyak mengonsumsi ikan laut; Ikan laut banyak mengandung asam omega. Asam omega ini berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghalangi pengaruh tumor yang dapat berkembang menjadi kanker.
  5. Bersihkan payudara secara rutin; bersihkanlah payudara secara rutin dengan menggunakan lap yang dibasahi dengan air hangat.
  6. Lakukan senam dan pijat payudara; dengan melakukan senam dan pemijatan secara rutin dapat menjaga payudara tetap kencang dan sehat. Caranya, dengan meremasnya secara lembut dan pelintir ke secara pelan-pelan dan hati-hati ke kanan dan ke kiri. Selanjutnya tekan perlahan dan berikan tarikan secukupnya.
  7. Gunakan masker payudara; payudara bisa diberikan masker khusus untuk menjaga keindahan, kepadatan, dan tidak kendur. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker payudara diantara adalah:
    • Kacang panjang. Blenderlah kacang panjang hingga halus kemudian tambahkan sedikit air hingga agak kental. Gunakan untuk membalur seluruh bagian payudara kecuali bagian puting. Diamkan masker selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Masker dari kacang panjang ini dipercaya dapat membesarkan ukuran payudara.
    • Yogurt dan telur. Campur sesendok yogurt original dan sebutir telur, bisa juga ditambahkan vitamin E. Oleskan secara merata di seluruh permukaan payudara, pijat pelan-pelan agar masker meresap. Setelah didiamkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat hingga bersih.
    • Apel dan susu. Potong kecil-kecil dua buah apel lalu campurkan dengan 1 liter susu. Didihkan di atas api hingga mengental seperti pasta. Setelah dingin oleskan ke seluruh permukaan payudara. Masker ini dipercaya dapat membuat kulit payudara menjadi kencang dan berseri.
pijat-payudara
Itulah ketujuh cara dan tips merawat payudara secara alami. Tentunya cara-cara tersebut tidak dapat dialkukan secara instan melainkan harus dengan rutin dan teratur guna memperoleh hasil yang diinginkan.
Dan yang terpenting, ternyata tidak selalu membutuhkan uang hingga jutaan rupiah untuk menjga dan merawat payudara agar tetap sehat, menarik, dan indah. Murah, sederhana tetapi hasilnya, pasti akan mempesona.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo