Skip to main content

8 Ciri-ciri Wanita Hamil Muda secara Umum

 Ciri-ciri Wanita Hamil secara Umum - Untuk mengetahui ciri-ciri orang hamil muda anda bisa memperhatikan fisik maupun lainnya. Mungkin diantara anda sering mengamati seperti apa itu tanda-tanda wanita hamil. Namun mungkin anda juga kurang mengetahuinya karena memang anda tidak mengetahui dan belum pernah hamil. Namun meskipun anda belum pernah hamil, ada baiknya anda mengetahui ciri-ciri tersebut. Karena ini bisa membantu anda dalam mengetahui hal tersebut. Nah, lalu apa saja itu tanda-tandanya kalau wanita hamil muda. Salah satu yang bisa anda perhatikan yakni keadaan fisik atau dari tingkah laku. Dan yang paling banyak diketahui orang yakni terjadinya rasa mual dan ingin muntah. Selain itu masih banyak lagi tanda-tanda wanita hamil yang bisa anda ketahui. Untuk itu kali ini Blogger Ndeso ingin berbagi pengetahuan tentang ciri-ciri tersebut yang tentunya diambil dari berbagai sumber di internet.

8 Ciri-ciri Wanita Hamil Muda secara Umum


Berikut ini beberapa tanda-tanda wanita hamil yang umum terjadi. Blogger Ndeso berikan spesial buat anda yang menanti-nanti kehamilan.
1. Mengalami Mual dan Muntah.
Seperti pada umumnya, ciri-ciri orang hamil yang paling banyak diketahui pria maupun wanita yakni terjadinya rasa mual dan muntah. Sampai-sampai disetiap sinetron yang menayangkan tanda-tanda wanita hamil pasti memerankan adegan mual. Hal ini biasa disebut dengan "morning sickness". Rasa mual ini tidak akan terjadi sampai sekitar sebulan setelah pembuahan. Namun adapula pada beberapa wanita merasa mual lebih cepat. Selain itu rasa mual ini biasanya juga tidak hanya pada pagi hari, namun bisa juga siang, sore atau malam. Tapi perlu diketahui bahwa adapula wanita yang tidak mengalami hal ini.

2. Terjadi Pendarahan.
Terdapat beberapa wanita yang mengalami pendarahan v*gina, hal ini terjadi sekitar 11 atau 12 hari setelah pembuahan (dekat dengan waktu anda seharusnya mengalami m*nstruasi). Untuk pendarahannya sendiri biasanya hanya pendarahan ringan (tampak seperti bercak merah atau merah muda atau bisa juga seperti noda merah kecoklatan). Tapi tenang pendarahan ini tidak terjadi secara terus-menerus, biasanya hanya terjadi selama 1 atau 2 hari saja. Segera beritahukan soal pendarahan ini kepada dokter ahlinya, terutama apabila disertai rasa sakit, karena ini bisa menjadi pertanda kehamilan ectopic.

3. P*yudara kaku dan membengkak.
Jika p*yudara anda terasa membengkak dan terkadang disertai rasa sakit maka itu merupakan salah satu tanda awal kehamilan. Hal tersebut disebabkan karena terjadinya peningkatan level hormon dalam tubuh anda. Tapi anda tidak perlu kawatir, karena rasa sakit dan tidak nyaman tersebut secara bertahap akan hilang setelah tri semester pertama, karena tubuh anda akan menyesuaikan dengan perubahan hormon yang terjadi.

4. Mudah Merasa Letih dan Ngantuk.
Ternyata rasa letih atau capek bisa jadi merupakan salah satu tanda kehamilan.

5. Indra Penciuman atau Hidung Akan Lebih Sensitif.
Ini merupakan salah satu ciri-ciri orang hamil yang perlu anda ketahui. Pada saat awal kehamilan tidak jarang wanita yang mengalami indra penciuman lebih sensitif. Biasanya mereka tidak nyaman dengan bau-bau tertentu seperti bau sabun, parfum, keringat dan lain sebagainya. Bahkan makanan enak dengan bau sedap yang biasanya menjadi favorit pun malah bisa membuat anda tidak nyaman dan merasa mual.

6. Sering Buang Air Kecil/Kencing.
Selama kehamilan jumlah darah dan cairan lainnya dalam tubuh anda akan meningkat atau bertambah. Sehingga menyebabkan adanya ekstra cairan yang diproses dalam ginjal dan berakhir di saluran kemih. Maka dari itu anda akan merasa lebih sering buang air kecil, tidak seperti biasanya. Merasa sering buang air kecil ini biasanya terjadi pada 6 minggu pertama kehamilan dan akan semakin sering lagi pada akhir masa kehamilan, hal ini karena janin yang semakin membesar dan menyebabkan penekanan kantung kemih anda.

7. Terlambat m*nstruasi.
Jika biasanya siklus m*nstruasi anda teratur dan kali ini tidak datang tepat waktu maka ini adalah saat untuk melakukan cek atau tes kehamilan. Namun jika siklus anda biasanya tidak teratur maka tanda-tanda wanita hamil nomor 1 diatas bisa menjadi acuan untuk melakukan tes.

8. Perut Terasa Kembung.
Perut terasa kembung ini merupakan akibat dari perubahan hormon pada saat awal kehamilan. Jadi anda tidak perlu merasa kawatir, mungkin rasa kembung ini mirip seperti saat anda akan mendapatkan m*nstruasi.

Nah itu bisa beberapa ciri-ciriorang hamil muda yang sering dijumpai. Mungkin masih banyak lagi ciri-ciri atau tanda-tandanya. Yang pasti anda perlu mengetahui ciri-ciri diatas agar anda dapat segera mengetahui apakah anda atau orang lain sedang mengandung. Mungkin sekian dulu untuk informasi kali ini. Semoga info tentang ciri-ciri orang hamil muda kali ini bermanfaat untuk anda.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo