Skip to main content

Beginikah Rasanya 7 Malam Pertama di Alam Kubur : Persiapan Menuju Alam Barzakh

Adakah kita dapat membayangkan bagaimanakah rasanya berada di alam kubur? Hanya tujuh malam sahaja? Masya Allah, sesungguhnya itu adalah kehidupan yang menakutkan dan mengerikan. 


Sebuah gambaran rumah masa hadapan yang amat sempit, gelap, dingin, lembab dan sunyi. Hanya bertemankan cacing, ulat, belatung, ular, kala jengking dan makhluk merayap yang menjijikkan. Tetapi sedarlah, itulah hakikat kehidupan masa depan yang pasti kita lalui. Tidak peduli kaya atau miskin, berpangkat atau orang biasa, ahli korporat atau melarat, kita semua akan merasai gelapnya kehidupan di alam kubur. 

Jika kita lupa akan gambaran ngeri alam kubur itu, nescaya hati kita akan sentiasa jauh daripada Allah. Sebaliknya jika kita selalu ingat bahawa di dunia ini kita tidak kekal, hatta dengan kemolekan, kecantikan, kekayaan dan kemasyhuran status kita, nescaya kita akan berlinangan air mata membayangkan betapa kerdilnya diri ini. Kita akan terus bergegas menyiapkan diri menghadapi alam kubur dengan penuh ketakziman dan kesolehan ibadah. 

Buku ini mengingatkan kita, bagaimanakah nasib kehidupan yang akan pasti kita jalani setelah kita dimasukkan ke liang lahad oleh mereka yang sangat menghormati dan mencintai kita selama ini, hingga 7 malam akan datang, SubhanAllah...Ya Allah, beginikah rasanya 7 malam pertama kehidupan sepi di alam kubur? Tolonglah hambaMu ini Ya Allah...

Dan setiap sesuatu pasti binasa, tak terkecuali manusia. Binasa di sini bemakna meningggalkan kehidupan di dunia, dan akan mengalami kehidupan yang kekal, yaitu di akhirat. Adapun tahap kehidupan menusia adalah: (1) alam kandungan; (2) alam dunia; (3) alam kubur(barzakh); (4) alam akhirat. 
Buku ini menjelaskan kehidupan manusia di alam kubur(barzakh), terutama pada tujuh malam pertama. Rosulullah pernah bersabda “Kuburan adalah tempat pertama dari beberapa tempat di akhirat, jika kamu selamat darinya , maka sesudahnya lebih mudah darinya, dan jika tidak selamat, maka sesudahnya lebih berat darinya.” Penulis menjelaskan secara gamblang bagaimana keadaan manusia di alam kubur, bagi orang yang beriman mereka akan selamat dari siksa kubur. Namun, merupakan awal kehancuran bagi orang yang tidak beriman terlebih orang munafik.
Buku ini menyajikan bacaan yang membuat kita sadar bahwa orang yang yang telah wafat sangat membutuhkan “shadaqah” dari kita yang masih hidup, karena di sana mereka sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Dengan mendoakan almarhum, almarhum pun akan mendoakan kita. Penjelasan yang diberikan bisa membuat hati bergetar, bisa membuat pembaca berhenti membaca dan mengucapkan istighfar mencoba mengingat kesalahan yang diperbuat selama ini. Sunguh buku yang luar biasa. Sampul buku yang menarik dan kalimat yang tidak bertele-tele dan tegas, membuat pembaca tidak merasa bosan untuk membacanya. Buku ini cocok dibaca untuk semua umur.

Sesungguhnya dunia ini bukanlah tujuan akhir kita. Dan sesungguhnya di dekat kita ada dua alam yang selalu menanti dan membayang-bayangi. Keduanya itu adalah alam barzakh/alam kubur dan alam akhirat. Alam kubur adalah suatu alam yang penuh misteri. Dan ia memang benar adanya. Alam di mana kita mempertanggung jawabkan amal perbuatan kita selama di dunia.Alam yang memjembatani antara kehidupan dunia yang fana dan kehidupan akhirat yang abadi. Karena sesungguhnya hidup ini hanyalah sebuah proses menuju kehidupan yang kekal dan sejati. Bermula ketika kita berada di alam kandungan, lahir ke dunia, dan menjemput kematian. Hingga pada akhirnya alam akhirat yang kekal pun menjadi proses terakhir yang tiada akhir.
Kematian bukanlah akhir dari kehidupan, tetapi kematian adalah awal kehidupan kita yang sebenarnya. Akankah kita meraup kebahagiaan atau justru menelan perihnya sebuah kesengsaraan.Itu semua tergantung pada amal perbuatan kita di dunia. Semuanya akan terbalas, bahkan sejak kematian telah menjelang. Saat-saat sakaratul maut dan godaan setan menghampiri. Begitu banyak hal mengerikan yang akan dihadapi. Dan selanjutnya masih ada tahap yang lebih berat yang harus dihadapi, yaitu alam kubur. Hanya akan ada dua kemungkinan yang kita peroleh, yaitu nikmat kubur atau siksa kubur.
Ketika 7 hari pertama saja kita akan menghadapi hal yang begitu menegangkan, menyeramkan, dan menggetarkan siapapun yang menghadapinya. Pada hari pertama mayit akan didatngi malaikat Munkar Nakir yang hitam, mencolok kedua matanya, suaranya seperti petir , dan pandangannya seperti kilat yang menyambar. Dan pada hari sselanjutnya siksa pun datang bertubi-tubi hingga hari akhir nanti. 
Buku ini memaparkan tentang potret alam kubur yang menjadi misteri dengan pemaparan yang lebih spesifik. Buku ini memaparkan lebih dalam mengenai 7 alam pertama ketika di alam kubur. Hanya tujuh malam saja rasanya sudah mengerikan sekali. Apalagi jika kita menghadapinya hingga hari akhir nanti. Buku ini juga memberikan tuntunan tentang bagaimana kita mempersiapkan kematian yang akan menjemput. Sehingga kelak kita akan meraup sebuah kebahagiaan abadi. Selain itu juga dihadirkan kisah-kisah teladan para kekasih Allah yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua..

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo