Skip to main content

HATI-HATI ...PENYAKIT JANTUNG MENGINTAI ANDA


Sakit jantung terjadi karena tidak mampunya pembuluh arteri dalam mengalirkan darah menuju otot jantung. Hal ini terjadi karena penumpukan kolesterol jahat maupun lemak saat manusia terlau banyak mengonsumsi jenis makanan tersebut.
Ketika pembuluh darah menyempit, maka pembuluh darah juga menjadi kaku sehingga serangan jantung tidak bisa dicegah. Sebagian besar orang percaya bahwa jus buah Noni mampu mengatasi penyakit jantung ini, bahkan buah tropis ini juga mampu memberikan kontribusi positif bagi persoalan kesehatan lainnya.
Terkait dengan buah Noni, buah tropis ini dapat dikonsumsi manusia dalam beragam variasi, terutama jus yang memanfaatkan sari buah Noni dalam mencegah dan mengobati sakit jantung.

Gejala Sakit Jantung

Beberapa gejala dirasakan ketika Anda memiliki riwayat sakit jantung. Umumnya, Anda akan mengeluh rasa nyeri pada bagian dada. Selain itu, Anda juga merasakan gejala lainnya seperti mual, sesak nafas, pusing, dan letih yang tidak kunjung reda.
Gejala tersebut dirasakan mengingat penderita penyakit ini tidak mendapatkan pasokan cukup atas oksigen dalam darah di jantung karena terhambatnya pembuluh darah yang menyempit.
Bagi Anda yang mengidap penyakit tersebut, usahakan untuk tetap tenang dan pastikan Anda menyimpan selalu obat yang dapat mengurangi rasa nyeri dada sebagai pertolongan pertama sebelum Anda mendapatkan bantuan medis.
Atur pola makan Anda menjadi lebih sehat dan teratur dengan banyak mengonsumsi sayur dan buah, serta kurangi menu makanan yang banyak mengandung lemak dan kolesterol yang memicu menyempitkan pembuluh darah sebagai upaya mencegah munculnya serangan sakit jantung.

Manfaat Nitrit Oksida bagi Pengobatan Sakit Jantung

Saat Anda mengalami sakit jantung dan mengonsumsi jus buah Noni, buah tersebut akan mendorong tubuh Anda untuk secara aktif memproduksi nitrit oksida yang mengendurkan dan melebarkan pembuluh darah sehingga faktor penyebab sakit jantung ini dapat dihindari atau dikurangi efek negatifnya.
Pelebaran pembuluh darah yang mampu melancarkan kembali pasokan oksigen kedalam otot jantung ini juga didukung senyawa yang ada dalam jus buah Noni, yaitu scopoletin yang terbukti bisa membuat pembuluh darah menjadi lebih lebar.
Pastikan Anda meminum sari buah Noni asli untuk menjaga keutuhan khasiat buah Noni, Anda yang memiliki riwayat sakit jantung bisa bernafas lebih lega karena serangan jantung setidaknya dapat dihindari dengan jus Noni ini.

Mengingat betapa pentingnya mengonsumsi jus buah Noni asli saat menjalani perawatan sakit jantung, Anda perlu mengupayakan untuk selalu mendapatkan produk jus buah Noni yang asli tanpa campuran air atau juice buah lainnya.

Bukti Ilmiah Khasiat Jus Noni bagi Penderita Sakit Jantung

Sebuah riset internasional mengenai sakit jantung yang melibatkan responden dari 80 negara mengungkapkan jika penderita penyakit tersebut yang mengonsumsi jus buah Noni dalam bentuk jus, terbukti dapat menolong responden sebesar 76% sehingga hal ini dapat menjelaskan jika jus buah Noni mampu melebarkan pembuluh darah secara signifikan.
Untuk itu, Anda direkomendasikan untuk mengubah pola hidup Anda menjadi lebih sehat dengan mengkonsumsi jus buah Noni secara rutin sehingga apa yang menjadi risiko bagi munculnya sakit jantung dapat dihilangkan.

Penyakit jantung koroner adalah salah satu penyakit paling berbahaya di dunia. Keganasan penyakit ini sudah terkenal sebagai penyebab kematian tertinggi bagi orang dewasa.
Tidak mengherankan jika banyak pihak terus berusaha menekan angka kematian akibat penyakit ini. Penyakit jantung koroner timbul karena saluran arteri yang berfungsi membawa oksigen ke jantung terhambat.
Akibatnya, jantung tidak mendapat pasokan oksigen yang memadai. Padahal seperti kita tahu, jantung memegang peranan penting bagi tubuh manusia.
Terhambatnya pasokan oksigen terjadi karena fenomena yang disebut dengan LDL (low density lipoproteins) yang jika dibiarkan, akan menimbulkan timbunan plak di pembuluh darah (Aterosklerosis) dan menghambat aliran darah.
Cara terbaik tidak terkena penyakit jantung koroner adalah dengan mengurangi resikonya yakni dengan membiasakan gaya hidup sehat agar penyakit berbahaya ini tidak hinggap di tubuh. Berikut cara menghindari resiko penyakit jantung koroner dengan melakukan tips-tips sehat yang mudah.
  • Jalan kaki dan lari pagi 
    Berjalan kaki atau lari di pagi hari sangat baik untuk kesehatan jantung. Cukup melakukannya selama 30 menit akan sangat membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner dan pasti akan membantu menurunkan berat badan Anda.
  • Hindari rokok 
    Rokok merupakan salah satu musuh bebuyutan jantung. Asap rokok yang mengandung banyak senyawa berbahaya merupakan pangkal terjadinya penyakit jantung koroner. Selain jantung, rokok juga menjadi pemicu terjadinya kanker.
  • Kurangi makan daging merah
    Daging sarat akan kolesterol yang bisa menyumbat saluran arteri yang menjadi sebab terjadinya penyakit jantung koroner. Karena itu, Anda perlu berhati-hati dalam mengonsumsi daging. Takaran standar konsumsi daging merah yang diperbolehkan yaitu hanya sebanyak 4 ons daging merah/minggu. Kurangi makan daging merah. Coba ganti dengan makan ikan laut atau makanan sarat protein lain seperti putih telur. Makanan kaya protein sangat baik bagi kesehatan jantung. Saat makan daging, baik juga bila ditemani dengan makanan sarat serat seperti kentang dan ketela. Serat dalam makanan tersebut akan membantu menjaga tingkat gula darah dan menurunkan tekanan darah. Hal itu akan membuat arteri sehat sehingga mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner.
  • Banyak tertawa dan bersyukur 
    Sering bersyukur akan membantu tubuh Anda lebih tenang sehingga tidak ada lagi perasaan tak nyaman yang dapat memicu ketidaknormalan dalam tubuh seperti depresi dan stres. Saat depresi, jumlah hormon dalam tubuh akan meningkat dan mengancam kesehatan jantung. Menurut sebuah penelitian, orang yang sering bersyukur akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner sampai sembilan persen. Sering-sering tertawa juga akan menghasilkan efek yang baik bagi tubuh. Rasa depresi dan stres yang potensial menganggu kesehatan jantung akan lenyap.
  • Rutin membersihkan gigi 
    Menyikat gigi secara teratur sangat baik bagi kesehatan jantung. Bakteri yang tersembunyi sangat berbahaya sebab ketika terjadi infeksi pada gusi, dapat berimbas pada organ jantung. Jadi, bersihkan gigi secara teratur.
Selain 5 hal di atas, mencegah resiko penyakit jantung koroner juga dapat dilakukan dengan menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Jangan biarkan hidup Anda hanya berfokus pada pekerjaan. Meluangkan waktu bersama orang terkasih akan sangat besar manfaatnya.
Waktu tidur yang cukup juga sangat berperan menjaga kesehatan tubuh. Tidur dalam enam sampai delapan jam sehari juga sangat dibutuhkan tubuh. Kebutuhan tidur yang tercukupi mampu membuat tubuh lebih segar dan jelas mencegah terjadinya resiko penyakit jantung koroner.
Penyakit jantung merujuk pada penyakit yang menyerang jantung dan sistem pembuluh darah. Jantung adalah organ strategis dalam tubuh seseorang karena peranannya sebagai pemompa darah.
Ada banyak penyebab penyakit jantung seperti pola hidup, kelainan bawaan sejak lahir, dan pola makan yang tidak sehat. Serangan jantung merupakan akibat mematikan dari penyakit jantung koroner yang menjadi pembunuh wanita dan pria paling banyak di Amerika.
Faktanya, penyakit jantung tak hanya menyerang orang lanjut usia. Dewasa ini, banyak anak muda yang telah mengidap berbagai penyakit jantung. Bahkan bayi yang baru lahir bisa mengidap kelainan pada jantung.
Ada 50 lebih jenis penyakit jantung yang mengintai mereka yang memiliki pola hidup dan makan yang tidak sehat. Meskipun sudah ada beragam cara untuk menangani sakit jantung, dari medis hingga herbal, mencegah tetap lebih baik dari mengobati. Ini dia jenis-jenis penyakit jantung yang wajib Anda waspadai.

Gagal Jantung

Gagal Jantung atau Heart Failure adalah keadaan dimana jantung tidak bisa memasok aliran darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan berpotensi mematikan. Terkadang gagal jantung sering disalahartikan sebagai serangan jantung.
Penyakit jantung jenis ini memiliki gejala antara lain: pembengkakan pada kaki dan tangan, penambahan atau pengurangan berat badan sebelum terjadi pembengkakan karena kelebihan cairan, nafas pendek, kelelahan yang terus menerus, angina atau ketidaknyamanan pada dada dan lengan karena penyumbatan arteri koroner.

Heart Valve Disease

Heart Valve Disease atau masalah pada katup jantung adalah keadaan dimana salah satu atau lebih katup jantung tidak bekerja dengan baik. Dalam beberapa kasus, orang-orang terlahir dengan masalah pada katup jantung sedangkan beberapa orang mendapatkan kelainan pada katup di masa hidupnya.
Kelainan pada katup jantung bisa disebabkan oleh infeksi, usia, dan karena penyakit lain. Hampir tak ada gejala yang ditemukan oleh penderita kelainan pada katup jantung.
Ada tiga jenis penyakit katup jantung: kebocoran, penyempitan, dan katup tanpa lubang. Tidak ada obat untuk kelainan pada katup jantung kecuali operasi. Tetapi bagi Anda yang tidak memiliki penyakit ini dari lahir, menjaga pola makan dan pola hidup adalah kunci untuk terbebas dari penyakit ini.

Aritmia

Ini adalah jenis penyakit jantung yang mengganggu yakni gangguan irama atau detak jantung. Detak jantung bisa lebih cepat, lebih lambat, dan tidak teratur. Faktor utama penyakit aritmia adalah kurangnya kalsium dalam tubuh dan terjadinya penyumbatan pembuluh darah jantung.
Penyumbatan pembuluh darah jantung yang juga berefek pada detak jantung yang tidak normal akan berakibat pada serangan jantung. Selain 2 hal tersebut penyebab aritmia lainnya adalah diabetes, tekanan darah tinggi, merokok, kafein, alkohol, stres, kematian otot jantung, penyalahgunaan obat, dan terlalu aktifnya kelenjar thyroid.

Perikarditis

Jenis penyakit jantung ini adalah peradangan pada kantung jantung atau pericardium sehingga menimbulkan penimbunan cairan dan penebalan. Peradangan ini disebabkan oleh beberapa hal. Penyebab yang umum adalah infeksi virus dan terapi penyinaran untuk kanker payudara.
Gejala yang timbul akibat perikarditis adalah sesak nafas, batuk, tekanan darah tinggi, dan kelelahan akibat kerja jantung menjadi tidak efisien. Penyakit jantung ini bisa didiagnosa melalui MRI atau kateterisasi jantung.
Mengonsumsi obat untuk mengurangi cairan dapat membantu mengurangi gejala perikarditis tetapi kesembuhan total dilakukan dengan mengangkat pericardium.

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner disebabkan oleh lapisan lemak atau kolesterol di dinding nadi yang menyumbat pembuluh darah. Akibat dari penyumbatan oleh lapisan lemak dan kolesterol ini adalah terganggunya proses suplai darah dari dan ke jantung.
Ketika darah tersumbat akibat lapisan lemak maka inilah yang disebut serangan jantung. Lapisan lemak dan kolesterol di dinding nadi diakibatkan oleh kecanduan rokok, hipertensi, dan kolesterol tinggi.
Jika seseorang merasakan gejala-gejala seperti nyeri di dada bagian tengah yang menjalar hingga ke lengan kiri dan leher bahkan sampai ke punggung, keringat dingin, dan rasa mual berarti orang tersebut kemungkinan menderita penyakit jantung koroner.
Untuk jenis penyakit jantung koroner bisa diobati dengan herbal yang telah diuji klinis dan diuji khasiatnya oleh ilmuwan dan dokter. Noni Juice ditambah dengan perubahan pola makan yang sehat akan mengembalikan fungsi jantung secara normal.
Masih banyak penyakit jantung yang belum dijelaskan disini. Namun yang paling umum adalah penyakit-penyakit jantung di atas. Waspadai gejalanya dan selalu berkonsultasilah ke dokter apabila salah satu penyakit jantung di atas menyerang anda.
Untuk menghindari peluang terkena penyakit jantung, ada baiknya kita mengenali faktor resikonya. Berikut adalah beberapa faktor resiko yang patut diwaspadai.
  • Usia dan jenis kelamin
    Pria di bawah usia 50 tahun memiliki resiko lebih tinggi dibandingkan dengan wanita pada kelompok usia yang sama. Setelah menopause, resiko seorang wanita bertambah karena penurunan yang tajam dari hormon estrogen yang bersifat melindungi.
  • Keturunan dari keluarga
    Penelitian menunjukkan bahwa jika terdapat riwayat gangguan jantung dalam keluarga, keturunan mereka lebih cenderung mengembangkan problem yang serupa.
  • Diabetes (kencing manis)
    Penderita diabetes dapat mengalami penyakit jantung akibat komplikasi dari penyakit tersebut.
  • Merokok (terkena asap rokok)
    Merokok secara langsung bertanggung jawab atas kira-kira 20 persen dari semua kematian karena penyakit jantung dan hampir 50 persen dari serangan jantung pada wanita berusia di bawah 55 tahun. Merokok meningkatkan tekanan darah dan memasukkan zat-zat kimia beracun, seperti nikotin dan karbon monoksida, ke dalam aliran darah. Selanjutnya, zat-zat kimia ini akan merusak arteri. Para perokok juga membuat mereka yang ikut menghirup asapnya beresiko mengalami masalah pada jantung. Penelitian menyingkapkan bahwa orang-orang yang tidak merokok yang tinggal dengan para perokok memiliki tambahan resiko serangan jantung. Oleh karena itu, dengan berhenti merokok seseorang dapat mengurangi resikonya sendiri dan bahkan dapat menyelamatkan kehidupan orang-orang tercinta yang tidak merokok.
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi)
    Tekanan darah tinggi (hipertensi) dapat melukai dinding arteri dan memungkinkan kolesterol LDL memasuki saluran arteri dan meningkatkan penimbunan plak. Seraya timbunan plak meningkat, terjadi lebih banyak penghalang terhadap aliran darah dan dengan demikian terjadilah peningkatan tekanan darah yang meningkatkan resiko serangan jantung.
  • Kegemukan (obesitas)
    Kelebihan berat meningkatkan tekanan darah tinggi dan ketidaknormalan jumlah lemak. Menghindari atau mengobati obesitas (kegemukan) adalah cara utama untuk menghindari diabetes. Diabetes kemudian akan meningkatkan resiko penyakit jantung koroner.
  • Gaya hidup kurang gerak
    Orang-orang yang tidak banyak bergerak memiliki resiko serangan jantung yang lebih tinggi. Mereka menghabiskan sebagian besar dari hari mereka tanpa aktif secara fisik dan tidak berolahraga dengan teratur. Serangan jantung sering kali terjadi pada orang-orang ini setelah kegiatan-kegiatan yang berat seperti bekerja keras di kebun, jogging, mengangkat beban berat, atau menyekop salju. Tetapi resikonya menurun di antara mereka yang berolahraga dengan teratur. Jalan-jalan santai selama 20 hingga 30 menit sebanyak tiga atau empat kali seminggu dapat menurunkan resiko serangan. Olahraga dengan teratur dapat meningkatkan kemampuan jantung untuk memompa dan dapat menurunkan kadar kolesterol serta menurunkan tekanan darah.
  • Stres (tekanan emosi)
    Berdasarkan penelitian, stres dapat menyebabkan penyempitan arteri dan ini menurunkan aliran darah hingga 27 persen. Penyempitan yang berarti bahkan dapat terlihat pada arteri yang terkena penyakit ringan. Penelitian lain mengesankan bahwa stres berat dapat menyebabkan pecahnya dinding arteri yang memicu serangan jantung.
Sekadar mengetahui faktor resiko penyakit tersebut tidaklah cukup. Perlu tindakan untuk mencegah terjadinya penyakit ini. Selain itu, penting untuk mengetahui gejala adanya penyakit jantung. Penanganan yang cepat dan tepat dapat mengurangi dampak buruk yang diakibatkannya.
Penyakit jantung koroner terjadi karena arteri/saluran darah ke jantung menyempit akibat penumpukan plak pada dinding arteri. Dalam istilah kedokteran, ini disebut aterosklerosis. Plak-plak itu menahan laju aliran darah.
Akibatnya, aliran darah yang memasok oksigen ke jantung terhambat yang tentu saja membuat kebutuhan tubuh tidak terpenuhi dengan baik. Jika arteri tertutup penuh, itu bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung.
Parah tidaknya kondisi jantung bergantung dari besar-tidaknya timbunan plak pada arteri menuju jantung. Beberapa gejala yang muncul saat seseorang menderita jantung koroner meliputi sesak dada, rasa takut yang tidak wajar, dan nafas menjadi pendek.
Dampak jantung koroner pada tekanan darah bisa menyebabkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Timbunan plak yang terjadi membuat pembuluh darah menyempit sehingga menghambat kelancaran aliran darah.
Obat yang diberikan untuk mengatasi hal ini yaitu obat yang mampu menurunkan tekanan darah dan menurunkan kerja jantung yang terlalu berat juga ditambah obat yang mampu melancarkan aliran darah.
Dampak lainnya adalah penderita jantung koroner akan mengalami detak jantung yang tidak beraturan atau dalam istilah medis disebut aritmia. Detak jantung bisa tiba-tiba tinggi dan tiba-tiba rendah.
Pada level yang parah, bukan tidak mungkin hal itu akan menyebabkan terjadinya kondisi tidak sadar atau bahkan kematian. Gangguan detak jantung ini dapat terjadi sewaktu-waktu dan merupakan tanda peringatan penyakit jantung koroner.
Mengenai ritme detak jantung tersebut terdapat beberapa klasifikasi, yaitu yang disebut dengan sinus tachycardia (detak jantung yang cepat), sinus bradycardia (detak jantung lambat), ventricular tachycardia (detak jantung cepat dan tak beraturan di bagian bawah jantung), atau atrial fibrillation (getaran di bagian atas jantung).
Tidak hanya itu, penyakit jantung koroner juga bisa menyebabkan kerusakan di organ-organ lainnya. Ginjal dan liver biasanya yang mendapatkan efek buruk dari kerusakan di organ jantung tersebut.
Padahal, keduanya merupakan organ yang sangat vital bagi tubuh. Ginjal punya fungsi untuk menyaring pembuangan dari darah. Begitupun dengan liver yang punya fungsi untuk menyarikan makanan yang kita makan.
Jika keduanya tidak mampu bekerja dengan normal, sudah jelas alamat buruk bagi tubuh sebab organ-organ penting telah kehilangan fungsinya dengan baik dan pasti akan menyebabkan terjadinya kekacauan dalam tubuh.
Ibaratnya, seperti negara yang para pemimpinnya telah lumpuh sehingga tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, maka pasti negara itu dalam masalah besar. Demikian pula tubuh kita apabila sistem dalam tubuh kita rusak.

Menyembuhkan Jantung Koroner

Sejumlah bahan-bahan dari tumbuhan mampu mengatasi penyakit jantung koroner seperti Noni Juice dan Sarang Semut. Kedua herbal tersebut mampu menghancurkan penyumbatan yang terjadi pada arteri, melancarkan peredaran darah, dan mengontrol irama jantung agar kembali normal.
Pada kasus darurat seperti serangan jantung, penderita sebaiknya segera dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan. Intinya, jika Anda merasakan ada yang tidak beres dengan jantung Anda, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter agar pemeriksaan jantung segera dilakukan. Jika Anda divonis menderita penyakit jantung koroner, Anda bisa tahu apa yang sebaiknya segera dilakukan untuk mengobatinya.


I

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo